Membuat NeedMag Blogger Template Free Version, Rasa Premium Version.

Seperti yang ketahui bersama, dari segi tampilan yang membedakan templates free gratis dan premium hanyalah footer, alias copyright pembuat atau credit templates blog tersebut. dimana untuk dapat menghilangkan dan mengganti (costum) nya  kita diharuskan membeli versi premium nya.

Sebagai contoh sebut saja templates Needmag dari soratemplates yang dijual dengan biaya sekitar $9.95 atau dalam rupiah sekitar Rp.141.896,- Seratus Empat Puluh Satu Ribu Rupiah. harga yang lumayan bukan. ditambah cara pembayaran nya harus menggunakan paypal yang ujung-ujung nya pake kartu kredit juga. 
Perbedaan free dan premium version needmag templates

Dilihat dari perbedaan gambar diatas, jelaslah faktor utama kenapa templates disebut premium ialah dari tampilan footer creditnya nya yang dapat di hilangkan maupun di costum. sementara kelebihan  lainnya memang ada namun tidak terlihat ditampilan halaman. Semisal:
  • On time payment, alias cuma sekali pembayaran buat dapet premium support dan lifetime update, yah inimah wajar,beli pastilah harus ada maintenance aftersales nya.
  • For unlimited domain, Jelas bisa, template gratis juga bisa di terapkan di banyak domain.
  • No Encripted scripts, ya iyalah gak ada kalo adamah, itu footer credit gak bakal bisa dihapus,  karena kalo dihapus paksa, pastilah halaman blog akan selalu teralihkan ke https://gooyaabitemplates.com/need-mag-blogger-template.

Disamping itu,template needmag ini pun sepertinya sudah lama tidak maintenance update, diketahui dari informasi changelog di halaman www.soratemplates.com/2016/08/needmag-blogger-templates.html, bahwa terakhir update template ialah tgl. 09/02/2018, sudah lebih dari setahun yang lalu. 


Sebenarnya ada cara untuk menghilangkan tepatnya menghiden footer credit dari template premium, bahkan kita dapat mengcostum footer credit tersebut. 
Cara pertama ialah menghiden footer credit, cara ini agak nyeleneh mungkin,  dan barangkali sempet tidak terpikirkan,tapi saya akan beritahu disini, yaitu dengan mengganti ukuran font dari footer credit itu sendiri. seperti yang kita tahu, semua huruf atau font di halaman blog pasti bisa di setting, dengan costum css atau langsung mencari code html nya di edit html blog. dan cara ini ternyata berhasil. 

Pertama : 
cari kode "copyright" di edit html.
kode lengkapnya seperti ini : 

.footer-wrapper .copyright{font-size:13px;float:left;height:30px;line-height:30px;font-weight:400}
.footer-wrapper .copyright a{color:#ddd;transition:color .3s}
.footer-wrapper .copyright a:hover{color:$(main.color)}

Ganti angka 13px menjadi 0px berguna untuk menghiden "Created By SoraTemplates | Distributed By Blogspot Themes" pada template needmag.

Selesai, wkwkwk.

Namun bila males untuk membuka buka edit html blog, saya sudah siapkan template yang sudah saya costum footer creditnya. jadi tinggal sedot alias download.
Berikut tampilan footer yang saya costum tersebut


Berikut cara setting nya. 
Pertama download dan extract .zip dulu templatenya DISINI
Masuk ke tema blogger anda dan pilih backup/restore untuk uploaddan download tema.
Pilih template di folder yang sudah di extract tadi,pilih yang namanya needmag costum yaa.
Upload

Pindah ke layout/tata letak
Scroll ke bawah dan widget edit html/javacript di bagian Social Footer
edit kode didalamnya :

<div> Costume CopyRight - <a href='Link Blog Anda'  rel='dofollow' title='Judul BLog'>Display Judul blog</a></div>

Simpan


Hajriah Fajar is a multi-talented Indonesian artist, writer, and content creator. Born in December 1987, she grew up in a village in Bogor Regency, where she developed a deep appreciation for the arts. Her unconventional journey includes working as a professional parking attendant before pursuing higher education. Fajar holds a Bachelor's degree in Computer Science from Nusamandiri University, demonstrating her ability to excel in both creative and technical fields. She is currently working as an IT professional at a private hospital in Jakarta while actively sharing her thoughts, artwork, and experiences on various social media platforms.

Thank you for stopping by! If you enjoy the content and would like to show your support, how about treating me to a cup of coffee? �� It’s a small gesture that helps keep me motivated to continue creating awesome content. No pressure, but your coffee would definitely make my day a little brighter. ☕️ Buy Me Coffee

Posting Komentar untuk "Membuat NeedMag Blogger Template Free Version, Rasa Premium Version."